Istilah Waktu Jarang Diketahui, Yuk Simak Ulasannya

By Leonardus Gunawan - Februari 11, 2022

kardilot.com

Keterangan waktu merupakan menjadi salah satu bagian yang terpenting bagi setiap kalangan, tak ayal, waktu juga menjadi prioritas utama dalam menjalankan aktivitas dan kegiatan sehari-hari.

Namun tahukah kamu, banyak dari kita yang belum mengenal istilah tentang waktu, walaupun dari kita ada yang sudah pernah mendengar atau sekedar terlintas di dalam pikiran, selain lusa, besok, dan lusa, ternyata masih ada yang lain juga lho, yuk simak kalimatnya apa aja.

Hari ini

Hari ini merupakan sebutan untuk waktu yang sedang berjalan dengan rentan waktu tidak lewat dalam 24 jam, baik itu pagi, siang, sore, bahkan juga malam.

Besok

Besok adalah sebutan untuk satu hari setelah hari ini, jka hari ini adalah hari Minggu maka kata Besok jatuh pada hari Senin

Lusa

Lusa merupakan sebutan yang digunakan untuk menyebut dua hari setelah hari ini, jika hari ini adalah hari Senin, maka lusa adalah hari Rabu.

Tulat

Kata Tulat mungkin sangat jarang terdengar oleh kita, padahal jika kita merujuk pada Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kata ini sudah lama diadopsi lho, Tulat merupakan sebutan untuk hari sesudah lusa atau tiga hari setelah hari ini. Nah jika hari ini adalah Sabtu, maka Tulat akan jatuh pada hari Selasa.

Tubin

Keterangan waktu pada kata Tubin lebih tepatnya digunakan hari keempat setelah hari ini, walau jarang digunakan, Kamu bisa menggunakan kata ini kok, untuk memperkaya kata-kata dalam keseharian. Walau belum terbiasa mencoba tidak akan jadi masalah kok.

Selumbari

Kata ini juga termasuk dalam KBBI, Selumbari merupakan kemarin dulu, atau dua hari sebelum hari ini.

Itulah beberapa keterangan waktu yang jarang terdengar oleh kebanyakan dari Kita, jika sudah pernah mendengar atau terbiasa menggunakan kata itu tentunya sangat bagus, namun jika baru mendengar, semoga beberapa edukasi yang telah diberikan memberikan manfaat dan memperkaya kosa kata Kamu yaa

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Terimakasih sudah mampir untuk membaca dan memberikan pesan, semoga bermanfaat, salam